Kamis, 21 Agustus 2014



untuk pertama kalinya sekolah gue bikin Pameran Seni ala siswa-siswi yang dibuka untuk umum. dan inilah berita keseruannya.







Festival art school in MAN 18 Jakarta
Pada hari kamis tanggal 29 mei 2014 lalu, siswa-siswi angkatan 7 MAN 18 Jakarta membuat suatu “Festival Karya Seni”. Festival karya seni angkatan 7 ini berlokasi di lapangan MAN 18 Jakarta.
Festival karya seni sendiri adalah suatu kegiatan yang baru pertama kali di selenggarakan di MAN 18 Jakarta. Suatau kebanggaan tersendiri untuk ankatan 7, yang sebentar lagi akan naik kelas 11 menyelenggarakan, suatu event yang terbuka untuk umum. Siapapun boleh datang berkunjung untuk melihat karya-karya angkatan 7 MAN 18 Jakarta ini.
            Festival ini di persiapkan 1 bulan lamanya, seluruh murid kelas 10 berpartisipasi dalam event ini mereka semua sibuk mempersiapkan dengan matang untuk festival tersebut. Festival ini sesungguhnya pengambilan nilai mata pelajaran Seni Budaya Keterampilan, untuk semester 2. Pencetus acara ini pun tidak lain dan tidak bukan Bapak Deden, guru SBK MAN 18 Jakarta. Dia menginginkan kelas 10  ini berekspresi dan berkreasi dengan karya yang mereka pamerkan. Mempunyai nilai estetika dan nilai jual, beliau menginginkan anak muridnya menegerti apa yang dia pikirkan tentang seni, bebas dalam berseni.
Wakil kepala sekolah pun, ikut meramaikan festival ini. Beliau memberikan sambutan sebagai tanda festival ini di buka. Kebanggaannya di ungkapkan pada sambutan pembuka tersebut. Bapak Heri, menginginkan event ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Bapak deden pun ikut memberikan sambutan pembukaan, sebagai penanggung jawab festival ini dia mengucapkan terima kasih untuk semua pendukung acara ini.
            Festival di mulai pukul 09.00  WIB sampai selesai. Acara ini sengaja di selenggarakan di tanggal merah, membuat pameran semakin ramai pengunjung, beberapa pengunjung adalah wali murid dari siswa siswi MAN 18 Jakarta dan Alumni- alumni yang hadir dalam festival karya seni ini. Festival ini pun berjalan dengan lancar, biarpun masih banyak kekurangan tetapi pengunjung tetap merasa terhibur.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar